Berusaha mengenali apa saja perubahan kulit ibu hamil manfaatnya banyak, perubahan warna kulit yang terjadi pada ibu hamil sangatlah wajar, jadi tidak ada yang perlu dicemaskan.

Perubahan kulit yang paling tampak sangat jelas sekali yaitu saat memasuki usia kehamilan trisemester terakhir. Namun bila masa kehamilan Anda selesai, maka perubahan kulit yang terjadi saat hamil akan kembali normal seperti semula.

Terkait dengan masalah perubahan kulit diatas, apa saja perubahan kulit ibu hamil? Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak bersama ulasan berikut ini bun!, Beberapa perubahan kulit ibu hamil

Spider nevi
Adapun perubahan kulit ibu hamil adalah spider nevi. Perubahan spider nevi ini ditandai dengan munculnya serat-serat yang bentuknya seperti sarang laba-laba berwarna merah.

Munculnya perubahan kulit ini disebabkan karena perubahan faktor hormonal ibu hamil pada pembuluh darahnya sehingga ia mengalami spider nevi. Perubahan kulit yang dialami oleh ibu hamil berlaku hanya sementara semasa kehamilan saja, bila ia sudah melakukan proses persalinan perubahan kulit yang dialaminya akan kembali normal.

Varises

Perubahan kulit lainnya pada ibu hamil yang akan ia alami adalah varises. Pasalnya ibu hamil yang mengalami varises disebabkan karena strukutur kulitnya meregang, akibatnya aliran darah didalam tubuh ibu hamil mengalami peningkatan.

Umumnya perubahan kulit pada ibu hamil paling sering terjadi pada bagian kaki, faktor yang memicu munculnya perubahan kulit varies pada ibu hamil ini karena kaki terlalu berat menopang badan.

Untuk itu jangan terlalu lama jika Anda sedang berdiri dan hindari duduk dengan kaki menyilang.

Stretch mark
Perubahan kulit pada ibu hamil selanjutnya adalah stretch mark. Umumnya perubahan stretch mark pada ibu hamil terjadi dibagian payudara, paha serta perutnya.

Bila Anda sering melakukan olahraga secara rutin maka perubahan tersebut akan hilang secara perlahan, hal ini membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama.

Untuk itu jangan khawatir tidak bisa hilang karena perubahan stretch mark ini akan hilang jika Anda sudah melahirkan bayi.

Mungkin dari perubahan kulit ibu hamil yang kami ulas tadi diatas bisa menambah wawasan baru bagi Anda. Sehingga bila Anda mengalami perubahan tersebut pada saat hamil tidak kaget, cemas dan panik yang berlebihan.

    keluar

  1. Trainer & Praktisi yg berpengalaman +Materi UpToDate +Terbukti No #1 di Google

    digital marketing strategy

  1. Digital agency yang menerapkan harga transparan. Dapatkan penawaran terbaru kami

    kavlingkampoengkurma.id

  1. Ingin dapat info terkait Kebun kurma Jonggol, Jasinga, Cirebon, dan Tanjungsari?